Asik...Pendaftaran PTN Dibuka Bulan Februari 2012

Kabar gembira nih buat kamu siswa SMA kelas XII. Mulai 1–9 Februari mendatang, siswa SMA/SMK/MA sederajat yang memiliki prestasi akademik terbaik di sekolahnya dapat mengikuti pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Kamu dapat mengikuti pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2012 melalui jalur undangan berdasarkan prestasi, yang dijaring sesuai dengan prestasi akademiknya di sekolah. Ini merupakan informasi awal yang kami terima dari panitia pusat SNMPTN 2012


Bagi kalian yang  mau mendaftar nantinya harus mendapatkan rekomendasi dari kepala Sekolah SMA/SMK/MA masing-masing.
Kepala sekolahlah yang melakukan pemeringkatan terhadap siswanya sesuai jurusan IPA, IPS, atau bahasa berdasarkan nilai mata pelajaran yang diujikan dalam ujian nasional (UN) 2012. Kamu dapat memilih maksimal dua PTN yang diminati dan dua program studi pada tiap-tiap PTN. Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.

Oya...jangan lupa untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp175 ribu. Pengumuman penerimaan akan disampaikan pada 25 Mei 2012. Sementara untuk daftar ulang diselenggarakan pada 6–7 Juni 2012. Informasi dan daftar sekolah yang diundang dapat dilihat di laman resmi SNMPTN jalur undangan di http://undangan. snmptn.ac.id. Selamat berjuang menuju PTN yang di impikan..!

No comments:

Post a Comment