Fakta Seputar Payudara

Payudara adalah aset tubuh yang dianggap sangat berharga bagi kaum wanita. kebanyakan kaum pria melirik bagian tubuh ini kala menilai keseksian seorang wanita. Keindahan payudara menjadi kebanggaan bagi kaum wanita untuk membahahagiakan pasangannya, dan sekaligus memperbaiki penampilan mereka. 

Payudara tidak hanya melambangkan keindahan dan feminitas, namun perlu anda ketahui bahwa ada beberapa fakta unik seputar payudara. Berikut ini fakta unik seputar payudara yang dilansir dari Times Of India.

Payudara sebelah kiri lebih besar
Memang agak sulit untuk dilihat karena nampak simetris, tetapi kebanyakan ukuran payudara kiri lebih besar daripada payudara sebelah kanan. Ukurannya tidak persis sama, begitu juga dengan puting payudara juga demikian memiliki beragam ukuran dan memiliki titik arah yang berbeda pula.

Tiapa wanita mempunyai beberapa rambut puting
Karena bagian puting wanita berwarna cukup gelap, maka setiap helai rambut yang tumbuh dipermukaan puting seringkali tidak kelihatan. Setiap wanita memiliki 2-15 helai rambut yang tumbuh lurus pada puting.

Berat payudara rata-rata 0,5 kg
kandungan lemak yang terkandung di setiap payudara adalah 4-5 persen dari lemak tubuh. Payudara bisa tumbuh membesar saat wanita tumbuh dewasa. Semakin tua, biasanya payudara semakin berat. Dan perlu anda ketahui bahwa wanita perokok cenderung memiliki payudara yang kendur ketimbang wanita non perokok.

Payudara akan membesar jika terangsang
Bukan hanya penis, payudara juga membengkak dan menjadi tegang saat terangsang. Ini berlaku juga untuk puting.

Payudara Butuh Pelindung
Saat jogging atau aerobik para wanita disarankan memakai bra untuk meminimalkan goncangan. Pemakaian bra yang  tepat akan memberikan perlindungan dan kesehatan payudara

Payudara ternyata bisa berubah bentuk
Posisi telungkup kadang-kadang bisa menyebabkan bentuk payudara wanita berubah. Selalu menjaga posisi saat tidur ini akan menjaga kekencangan payudara. Posisi tidur yang baik adalah miring ke salah satu sisi dan memberikan ganjalan dibawah payudara agar tetap kencang.

Lebih dari 2 juta wanita memakai implan payudara
Angka ini menunjukkan beberapa banyak wanita berpikir tentang payudara. Namun, bukan berarti setiap wanita yang memutuskan melakukan bedah kosmetik untuk payudaranya akan selalu senang dengan hasilnya. Usia rata-rata wanita yang menambahkan implan pada payudaranya adalah berumur 34 tahun.

No comments:

Post a Comment