Claude Si Kepiting Raksasa Yang Bernasib Baik


Claud kepiting raksasa yang hampir dimasak ini berhasil diselamatkan. Kepiting raksasa ini rencananya akan dijadikan 325 buah crabstick, yaitu sejenis makanan yang terbuat dari daging kepiting, wow kebayang enaknya ya friend?. Tapi untung saja nasib kepiting ini bisa diselamatkan.


Kepiting yang masuk dalam jenis Tasmanian King Crab dan dinamakan Claude ini ditemukan di wilayah Australia, dalam sebuah display yang dipajang disebuah restoran bersama 2 ekor lainya yang juga amat besar ukurannya. Untungnya seorang pekerja aquarium Inggris melihat Claude dan dengan segera pekerja ini meyelamatkan para kepiting raksasa tersebut. Kepting raksasa tersebut dibeli dengan harga 3000 poundsterling atau sekitar Rp.42 juta nilai yang cukup fantastis jika dirupiahkan. Kini mereka menjadi penghuni Sea Life Park di Weymouth, Inggris.


Berat kepiting ini adalah 6,8 kg, lebar kepiting ini mencapai 38 cm dan ketebalan cangkang 15 inci, 100 kali lebih besar dari ukuran rata-rata kepiting di Inggris. Dan dia masih bisa tumbuh lebih besar lagi hingga ukuran 2 kali lipat dari waktu pertama kali ditemukan.

Kepala ahli Biologi kelautan Sea Life, Rob Hicks seperti dikutip dari The Sun, mengatakan " Mereka adalah makhluk mengesankan dan kami berpikir bahwa mereka layak kami diselamatkan, dan mereka telah terbang setengah jalan berkeliling dunia hingga mereka dapat berkembang dalam tampilan aquarium ini". 

Meskipun harus menyesuaikan diri setelah melakukan perjalanan panjang, para kepiting ini nampak dalam keadaan sehat dan bisa beradapatasi dengan lingkungan mereka sebelumnya di Australia. Saat ini ia menginap di sebuah tangki silinder setinggi 10 meter dan lebar 6 kaki yang dibuat khusus untuk dirinya. Rencananya, selepas berkunjung ke Dorset, Claude rencananya akan menyambangi Birmingham dan Berlin. Bagaimana apakah anda mau ikut jalan-jalan bersama Claud si kepiting Raksasa?

No comments:

Post a Comment