Makanan Tradisonal Pernikahan Di Belahan Dunia

Bem Casados, Brazil
Setiap negara, di belahan dunia mempunyai makanan tradisional yang berbeda - beda untuk merayakan acara pernikahan. Makanan tradisional yang unik ini dipercaya mampu membawa keberuntungan, kebahagiaan, kesuburan, serta kelanggengan bagi pasangan pengantin.

Penasaran, apa saja makanan tradisional pernikahan di belahan dunia. Lansung saja kita lihat Makanan tradisonal pernikahan dari beberapa negara di dunia.

Fruit Cake, Inggris
Ketika para tamu membawa kue-kue kecil yang dihiasi buah, kacang, dan marzipan sebagai simbol kesuburan dan keberuntungan, dari sinilah tradisi berasal itu berasal dari Inggris abad pertengahan. Kue tingkat teratas, yang disebut sebagai "kue pembaptisan", akan disimpan untuk pembaptisan anak sulung pasangan tersebut kelak.

Foy Thong, Thailand
Foy Thong (benang sutra emas) adalah sebuah makanan pencuci mulut di Thailand kuno, terbuat dari kuning telur dan sirup gula. Benang-benang serupa mie panjang disajikan pada hari pernikahan tiba, makanan ini sebagai perlambang cinta abadi antara pengantin.

Madu dan Yoghurt, India
Yoghurt dicampur dengan madu makanan ini di india disebut Madhupak atau "penawaran". Madhupak sebagai makanan pengganti kue pengantin. pasangan pengantin dalam pernikahan Hindu memakan Yoghurt yang dicampur dengan madu. Madu dan Yoghurt melambangkan awal yang manis dan kesehatan abadi dalam pernikahan.

Kazunoko, Jepang
Kazunoko atau telur ikan melambangkan kesuburan dan kesejahteraan keluarga. Telur ikan yang berwarna kuning atau merah muda, dikeringkan dibawah sinar matahari dan diasinkan dengan garam kosher untuk memmbentuk satu bagian besar.

Rice Ball Soup, Cina
Untuk memastikan pernikahan berjalan manis dan lancar di Cina mempunyai kepercayaan bahwa pasangan pengantin harus menyediakan tang yuan atau sup bola nasi manis pada hari pernikahan mereka. Pada waktu pernikahan pengantin harus menelan bulat-bulat makanan ini agar mendapatkan keberuntungan.

Kola Nuts, Nigeria
Kola Nuts adalah makanan yang mengandung kafein cukup tinggi, bisa dikunyah untuk meredakan lapar dan memberi asupan energi. Kacang kola juga sering digunakan sebagai mahar pengantin. Selama pesta pernikahan, kacang ini juga disajikan sebagai perlambang kemampuan pasangan pengantin untuk mengatasi perbedaaan dalam perkawinan mereka.

Bem Casados, Brazil
Bem Casados, yang berarti "pernikahan bahagia" dalam bahasa Portugis adalah kue tradisonal yang disajikan dipernikahan-pernikahan di Brazil. Dua kue bolu mini disatukan dengan krim yang terbuat dari saus karamel, dadih telur, atau selai dibagian tengahnya. Setiap potong kue dibungkus perbuah, diikat dengan pita yang sangat cantik, kemudian diberikan sebagai hadiah kepada para tamu diakhir pesta.

Irish Whiskey Cake dan Meed, Irlandia
Kue pengantin yang terbuat dari buah-buahan dan kacang. Tapi kue ini dilapisi dengan gula putih dan tingkat atasnya adalah kue wiski Irlandia, yang disajikan di pembaptisan bayi pertama pasangan tersebut. Mead (Anggur madu) yang dipercaya meningkatkan kejantanan dan kesuburan juga disajikan dalam sebuah pernikahan di Irlandia.

Jordan Almonds, Yunani
Makanan tradisional berlapis gula ini biasanya disajikan pada hari pernikahan di Yunani dan wilayah-wilayah lain di Mediterania. Kacang pahit dan lapisan gula yang manis diatasnya sebagai perlambang pasang surut suatu pernikahan. Makanan tersebut dimaksudkan untuk memberi keberuntungan bagi pasangan, dengan harapan akan ada lebih banyak momen-momen manisnya daripada momen-momen pahit dalam pernikahan.

No comments:

Post a Comment