Sakit Kepala? Atasi dengan Trik Ini!



​Ghiboo.com - Pusing atau sakit kepala menjadi penyakit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Untuk mengatasinya, banyak orang yang mengonsumsi obat pereda sakit kepala.


Sayangnya, banyak efek samping dari penggunaan obat sakit kepala.
Mulai kini, Anda bisa menggunakan beberapa trik sederhana untuk membantu mencegah serangan atau bahkan mengobati sakit kepala, yang dilansir melalui timesofindia, Selasa (28/2).


Icepack
Sekantong es akan membuat mati rasa daerah yang sakit dan dapat  mengurangi rasa sakit kepala Anda. Jika Anda merasakan rasa sakit atau nyeri akibat ketegangan dan stres, Anda boleh mengambil icepack dan ditaruh di kepala, bahu atau belakang leher.


Hidrasi Diri
Terkadang, kekurangan cairan bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi, jika Anda terserang sakit kepala, cobalah minum air putih sampai rasa sakit di kepala Anda hilang.


Minyak Peppermint
Oleskan minyak peppermint dan berikan pijat selama 15 menit di lokasi sakit kepala atau juga bisa dioleskan di dahi, tulang rahang atau belakang leher. Minyak ini bertindak sebagai krim kortison alami yang mengurangi rasa sakit dan membantu menenangkan saraf serta merevitalisasi energi.


Lindungi Mata
Radiasi komputer atau cahaya berlebihan dapat memicu timbulnya sakit kepala. Jika Anda menderita sakit kepala akibat penggunaan komputer berlebihan, cobalah gunakan layar anti-silau saat bekerja di depan komputer.


Hindari Konsumsi Gula Berlebih
Makanan manis atau makanan yang mengandung pengawet, perasa dan pewarna buatan juga memicu rasa sakit di kepala. Pastikan Anda mulai meninggalkan makanan tersebut dan cobalah untuk mengonsumsi makanan alami, seperti buah dan sayuran.


Sumber: http://health.ghiboo.com/atasi-sakit-kepala-dengan-trik-ini

No comments:

Post a Comment