4 Hal Yang Wajib Anda Tahu Tentang Orgasme


Orgasme berarti pelepasan tiba-tiba ketegangan seksual yang terkumpul, yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik didaerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan yang tinggi dan diikuti relaksasi yang cepat. Kepuasan bercinta atau orgasme memang selalu menjadi bahasan menarik dan banyak fakta yang belum diketahui.Ada empat fakta hasil penelitian seputar orgasme yang wajib anda ketahui, seperti dikutip dari Vivanews dan Oprah.com


1. Tak mudah mendapatkan Orgasme
Sebagian wanita membutuhkan rangsangan sekitar 20 menit baik melalui klitoris ataupun G-Spot, sebelum mencapai orgasme. Namun, diperkirakan 24-37 persen wanita tak bisa mencapai orgasme. Merokok, mengosumsi minuman berakohol, gangguan emosi, konsumsi obat tertentu, dan menopous dapat membuatnya semakin buruk.

2. Butuh bantuan
Ada beberpa hal yang bisa dimanfaatkan untuk membantu wanita mencapai orgasme. Antara lain, terapi perilaku kognitif, terapi hormon, konsumsi ginkgo biloba atau suplemen tertentu yang terbukti bisa meningkatkan kepuasan seksual.

3. Meningkatkan kemungkinan hamil
Beberapa penelitian percaya bahwa mencpai orgasme saat berhubungan seks, meningkatkan kemungkinan pembuahan. Teorinya adalah oksitosin, hormon yang dirilis ditingkat puncak selama orgasme, menyebabkan rahim berkontraksi yang membujuk sperma menuju sel telur.

4. Mengurangi rasa sakit
Studi menunjukkan bahwa orgasme dapat mengurangi kepekaan terhadap rasa sakit.Termasuk, meringankan kram perut saat menstruasi dan mengurangi tingkat stres karena lonjakan hormon oksitosin dan dopamin.

1 comment: