Lezatnya Rujak Soto Khas Banyuwangi

Rujak Soto Khas Banyuwangi
Anda mungkin salah satu orang yang belum terlalu kenal dengan makanan khas Banyuwangi ini, Rujak Soto. Iya Rujak Soto khas Banyuwangi ini, jika anda pernah menikmati lezatnya, dijamin pasti akan merasa ketagihan karena kenikmatannya. 

Rujak soto adalah campuran soto babat dan rujak petis seperti kebanyakan rujak di Jawa Timur. Campuran Rujak Soto yang terdiri dari tahu tempe dan rebusan kacang panjang, taoge, kangkung kemudian disiram dengan kuah soto panas yang encer dan babat rebus. 

Di daerah Banyuwangi makanan Rujak Soto bukanlah makanan asing diberbagai warung di Banyuwangi anda bisa menemukan makanan khas ini. Kota yang dijuluki kota Blambangan ini hampir ada di semua sudut kota. Rujak Soto yang murah dan enak ini juga bisa anda temukan di Mbok Tien di Jln Musi, Welaran, Banyuwangi. Anda cukup merogeh kocek Rp.5000 per mangkuk. Bagaimana murahkan harganya? dengan harga Rp.5000 anda sudah bisa merasakan Rujak Soto khas Banyuwangi dengan daging babatnya yang menumpuk diatas Rujak Soto. 

Cara penyajian Rujak Soto ini pun cukup mudah. Rujak yang disiapkan adalah rebusan sayuran taoge, kacang panjang, kangkung dan gorengan tahu tempe. Jangan lupa babat harus direbus sampai empuk dulu baru dibuat bumbu soto yang encer dan berwarna kekuningan dari bumbu kunyit yang berfungsi untuk menghilangkan bau amis babat. Rasanya segar campuran rasa petis, pedas, asin dan kuah soto.

No comments:

Post a Comment